Dari Seorang Perawat – Memilih Pilihan Perawatan Kanker Prostat Terbaik Untuk Anda

Kelenjar prostat adalah bagian dari sistem reproduksi pria. Kanker yang tumbuh di kelenjar prostat disebut kanker prostat. Ini adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker di antara pria di AS

Pria secara tradisional cenderung tidak mencari perhatian medis daripada wanita, terutama untuk masalah kecil yang sering menjadi tanda peringatan untuk penyakit mendasar yang lebih serius. Diperkirakan sekitar 234.460 pria di AS akan didiagnosis menderita kanker prostat tahun ini, perawatan kanker alami dan sekitar 27.350 akan meninggal karena penyakit tersebut.

Kanker prostat adalah penyebab paling umum ketiga kematian akibat kanker pada pria dari segala usia dan merupakan penyebab paling umum kematian akibat kanker pada pria di atas 75 tahun.

Beberapa pria akan mengalami gejala yang mungkin mengindikasikan adanya kanker prostat. Salah satu gejalanya adalah sering buang air kecil, terutama di malam hari. Jika kanker terdeteksi pada tahap awal, kebanyakan pria tidak akan mengalami gejala apapun. Aliran urin yang lemah atau terputus dan buang air kecil yang menyakitkan atau terbakar bisa menjadi gejala yang harus diwaspadai. Gejala lain mungkin termasuk penurunan berat badan yang tidak disengaja dan kelesuan. Salah satu gejala kanker adalah kesulitan memulai buang air kecil atau menahan buang air kecil.

Tes PSA dengan kadar tinggi juga bisa dari pembesaran kelenjar prostat non-kanker. Ketika pemeriksaan rektal digital dilakukan, seringkali ditemukan pembesaran prostat dengan permukaan yang keras dan tidak beraturan. Pemindaian tulang dapat menunjukkan apakah kanker telah menyebar atau tidak.

Tes lain yang biasanya digunakan saat gejala muncul adalah digital rectal exam (DRE) yang dilakukan oleh dokter. Sejumlah tes dapat dilakukan untuk memastikan diagnosis. Ada tes baru yang disebut AMACR yang lebih sensitif daripada tes PSA untuk menentukan keberadaan kanker prostat.

Obat-obatan dapat memiliki banyak efek samping, termasuk hot flashes dan hilangnya hasrat seksual. Obat kemoterapi sering digunakan untuk mengobati kanker prostat yang resisten terhadap pengobatan hormonal. Terapi radiasi digunakan terutama untuk mengobati kanker prostat yang diklasifikasikan sebagai stadium A, B, atau C.

Efek samping obat kemoterapi bergantung pada obat mana yang Anda pakai dan seberapa sering serta berapa lama obat tersebut dikonsumsi. Pembedahan biasanya hanya dianjurkan setelah evaluasi menyeluruh dan diskusi tentang semua pilihan pengobatan yang tersedia. Kanker prostat yang telah menyebar (metastasis) dapat diobati secara konvensional dengan obat-obatan untuk mengurangi kadar testosteron, pembedahan untuk mengangkat testis, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta kemoterapi atau tidak sama sekali.

Impotensi adalah komplikasi potensial setelah prostatektomi atau setelah terapi radiasi. Spesialis onkologi biasanya akan merekomendasikan pengobatan dengan obat tunggal atau kombinasi obat. Pilihan pengobatan dapat bervariasi berdasarkan stadium tumor.

Obat lain yang digunakan untuk terapi hormonal, dengan efek samping, termasuk agen penghambat androgen, yang mencegah testosteron menempel pada sel prostat. Pengobatan konvensional kanker prostat sering kontroversial. Diskusikan secara menyeluruh pilihan pengobatan dan masalah Anda dengan dokter dan profesional kesehatan lainnya; tidak ada salahnya untuk mendapatkan pendapat kedua atau bahkan ketiga atau lebih jika perlu.

Terapi radiasi ke kelenjar prostat baik eksternal maupun internal, keduanya menggunakan sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker dan mengecilkan tumor. Karena tumor prostat membutuhkan testosteron untuk tumbuh, mengurangi tingkat testosteron digunakan untuk mencegah pertumbuhan lebih lanjut dan penyebaran kanker.

Karena ini adalah penyakit yang tumbuh lambat, banyak pria dengan penyakit ini akan meninggal karena penyebab lain sebelum mereka meninggal karena kanker prostat. Pada akhirnya, hanya Anda dengan bantuan dokter Anda, mengetahui situasi pribadi Anda, dapat menentukan program perawatan terbaik untuk Anda. Setelah didiagnosis, Anda mungkin ingin bergabung dengan kelompok pendukung yang anggotanya berbagi pengalaman dan masalah mereka.

TEMPAT PENGOBATAN ALTERNATIF KANKER TERBAIK YANG AMPUH DAN MURAH DI PEKANBARU DAN JAKARTA >>> https://youtu.be/Ca7LbUN7WjU&t=63s

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *