Cara Membangun Dinding Bata Kecil Di Taman Anda Tanpa Memanggil Tukang Bangunan

Membangun tembok bukanlah pekerjaan yang mudah dan tidak dapat terburu-buru, jadi pertama-tama Anda harus menerima kenyataan bahwa itu akan membuat Anda mengambil bagian terbaik dari hari yang harus dilakukan tergantung pada ukuran dan tingginya, jadi pastikan Anda dapat mengizinkan jumlah waktu yang dibutuhkan.

Jika Anda berniat untuk membangun dinding penahan beban sebagai bagian dari properti Anda, maka Anda perlu memanggil insinyur struktur untuk meminta nasihat, tetapi untuk saat ini anggaplah Anda hanya membangun dinding sederhana di taman atau teras Anda.

Jadi, mari kita lihat bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membangun dinding Anda:

 

  • Semen
  • Pasir
  • Jeruk nipis untuk lesung Anda
  • Batu bata (yang jelas)
  • Ember ukuran standar untuk menampung air Anda untuk mencampur mortar
  • Sekop berlapis bata

 

Jadi sekarang kita perlu melihat bangunan tembok itu.

Gali parit dangkal, isi ini dengan mortar dan kemudian letakkan sebaris lempengan beton di sepanjang lebar penuh area dinding. Gunakan level roh untuk memeriksa apakah mereka level. Ini adalah tahap yang sangat penting dalam membangun dinding Anda karena kualitas dinding akhir Anda akan bergantung pada dasar yang kuat.

Siapkan garis tali di sepanjang jalur dinding sehingga Anda bisa mengikutinya sehingga lebih mudah untuk menjaga dinding tetap lurus. Di bawah garis ini, aplikasikan selapis mortar menggunakan campuran 1 sampai 5. Itu 1 semen dan 5 pasir.

Ukur celah dengan hati-hati pada baris pertama batu bata ini untuk memastikan lebarnya 10mm. Mulailah meletakkan batu bata Anda dengan menerapkan campuran yang baik ke salah satu ujung batu bata saat Anda melakukannya. Jangan terlalu khawatir dengan menunjuk pada tahap ini, tetapi berkonsentrasilah untuk menjaga garis yang baik serta memastikan balok-baloknya vertikal. Gunakan level semangat secara teratur untuk membantu Anda karena begitu Anda mulai keluar dari barisan, sulit untuk membatalkannya lebih jauh.

Setelah Anda memiliki banyak batu bata yang diletakkan maka Anda dapat kembali ke pekerjaan Anda dan merapikan ujungnya.

Teknik ini sebaiknya hanya digunakan untuk membangun tembok setinggi sekitar 4 kaki. Apa pun yang lebih tinggi dari ini harus diletakkan di atas pijakan yang jauh lebih dalam dan lebih kuat dan juga harus dibuat menjadi dinding dengan ketebalan ganda.

Jika Anda siap melakukannya sendiri, Anda pasti membutuhkan Lokasi distributor bata ringan, coba tanyakan: [https://batahebel.co.id]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *