5 Jenis Aroma Wewangian Yang Memberikan Efek Calming

Siapa yang tidak suka jika ruangan yang dihuni menjadi harum dan nyaman? Bau bisa mempengaruhi mood seseorang bahkan kenyamanan suatu area. Ada beberapa bau yang bisa menciptakan mood yang baik bahkan ada yang bisa memberikan ketenangan saat digunakan. Sebab itu, penggunaan pengharum ruangan maupun sejenisnya cukup digemari masyarakat. Bila berkunjung ke supermarket yang jual Stella maupun produk lainnya tentu kamu akan pusing memilih yang disukai.

Aroma dapat menjadi pemicu emosi dan mood seseorang. Area olfaktori pada hidung sendiri terhubung pada sistem limbik yang akan berkaitan dengan emosi seseorang. Sebab itu, memiliki ruangan dengan aroma tertentu akan membangun mood. Bahkan aroma bisa membuat seseorang mengingat beragam kejadian yang traumatic maupun menyenangkan. Sebab itu, banyak toserba maupun online shop yang jual Stella dan produk pengharum ruangan sejenisnya.

Dalam memberikan citra atau kesan yang baik untuk suatu ruangan, maka dibutuhkan pengharum ruangan yang sesuai dengan citra yang akan diberikan. Bahkan para toko online yang jual Stella sendiri seringkali memberikan rekomendasi pengharum ruangan yang best seller dan sesuai dengan kebutuhan ruangan kamu.

Nah, apa saja sih aroma yang disukai oleh kebanyakan masyarakat dan memberikan efek calming? Berikut beberapa daftarnya :

  1. Lavender

Banyak yang menyukai aroma Lavender. Wangi dari bunga Lavender sendiri bisa meningkatkan mood dan memberikan efek calming. Lavender mampu memberikan aroma yang harum dan menenangkan sehingga banyak diminati masyarakat sebagai pengharum ruangan. Aroma dari Lavender tidak jarang digunakan sebagai wewangian untuk teman tidur agar lebih lelap.

Kegunaan : meredakan stress, menurunkan kecemasan, membuat tubuh rileks, menurunkan depresi.

  1. Peppermint

Aroma khas dari peppermint memang cukup tajam namun memberikan efek refresh pada tubuh sehingga bisa meningkatkan semangat. Tipe aroma peppermint sendiri disarankan digunakan untuk teman belajar maupun bekerja agar terus fresh dan membantu konsentrasi belajar.

Kegunaan : menaikkan mood, meningkatkan fokus, membuat tubuh  fresh.

  1. Vanilla

Bagi kamu yang suka manis, tentunya menyukai wangi ini. Vanilla sendiri memiliki aroma manis yang semerbak dan umumnya disukai para wanita. Aroma ini sendiri mampu menaikkan mood karena mampu membangkitkan kenangan manis akan makanan dengan aroma sejenis.

Kegunaan : mendukung kepercayaan diri, meredakan depresi, memperbaiki mood dan memberikan efek menenangkan.

  1. Cinnamon

Aroma ini sendiri terkadang mudah ditemukan di toko perlengkapan bayi karena khas dan memberikan efek menenangkan. Cinnamon atau kayu manis memiliki aroma tajam namun manis. Wewangian ini disarankan ada di meja kerja kamu karena bisa membantu daya ingat.

Kegunaan : membantu daya ingat, menenangkan, melepaskan stress, menaikkan konsentrasi, dan memberikan efek relaksasi.

  1. Coffee

Pernah masuk coffee shop dan tidak ingin pulang? Ketika masuk coffee shop, maka akan menyeruak aroma kopi yang pekat dan harum yang bisa membantu kamu untuk betah berlama – lama disana. Tidak heran jika kini banyak yang menjadikannya wewangian ruangan.

Kegunaan : meningkatkan fokus, calming, menstimulasi semangat dan memicu suasana hati yang ceria.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *