Fitur Audio Seperti Clubhouse Baru Akan Hadir Di Facebook

Dalam upaya untuk bersaing dengan Clubhouse, Facebook telah memperkenalkan banyak fitur audio baru termasuk audio-only rooms dan soundbites.

Audio-only akan menampilkan obrolan langsung, sedangkan soundbites akan mendukung berbagi pesan suara singkat. Selain itu, soundbites juga akan menghadirkan fitur podcasting baru.

Fitur-fitur ini belum tersedia untuk umum. Namun, Facebook telah mengonfirmasi bahwa ruang audio akan diluncurkan pada musim panas ini.

Fitur Live Audio Room mirip dengan yang ditawarkan Clubhouse

Dalam website Tekno Geo mengungkapkan bahwa Facebook telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai menguji Ruang Audio Langsung, yang akan segera tersedia di aplikasi Facebook. Di antara alat audio bermodel baru, ruangan sangat mirip dengan Clubhouse .

Ini akan memberi orang kesempatan untuk mengambil bagian dalam obrolan langsung tidak hanya di Facebook tetapi juga di Messenger. Perusahaan berencana untuk menguji fitur tersebut dalam Grup dan dengan beberapa orang terkenal.

Ini akan memungkinkan mereka untuk berbagi ide dengan audiens baru, dan membuat forum diskusi tanpa merasa gugup di depan kamera. Ini akan tersedia untuk 1,8 miliar orang yang menggunakan Grup setiap bulan dan jutaan komunitas aktif lainnya di platform media sosial.

Fitur soundbites diharapkan dapat mendorong lebih banyak diskusi

Facebook juga bekerja keras mengembangkan “soundbites”. Ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi klip audio pendek di News Feed.

Menurut Engadget, soundbites cenderung terdiri dari klip audio dasar, serta opsi untuk menambahkan efek khusus. Selain itu, ini diharapkan mencakup transkripsi dan segudang fitur ramah kreator lainnya.

Podcast akan tersedia di aplikasi Facebook

Apalagi raksasa media sosial itu sedang menguji fitur podcasting. Meski begitu, dalam pengerjaannya, fitur tersebut di atas akan memudahkan browsing, mendownload, dan mendengarkan podcast dari aplikasi Facebook.

Pengguna akan dapat menikmati audio favorit mereka tidak hanya saat aplikasi terbuka, tetapi juga saat berjalan di latar belakang. Perlu dicatat bahwa Facebook akan menguji coba fitur monetisasi di fitur audio baru.

Seolah itu belum cukup, perusahaan ingin mengintegrasikan fitur tip. Ini juga akan memungkinkan pencipta untuk menawarkan langganan berbayar untuk akses ke kamar mereka. Akan ada dana yang akan membayar influencer yang membuat soundbites.

Bagi mereka yang tidak sadar, Facebook bukan satu-satunya platform media sosial yang saat ini bereksperimen dengan fitur audio sosial baru. Saingannya, Twitter mulai menguji Spaces hanya audio beberapa bulan lalu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *