Bagaimana Orang Bisa Mempercayai Media Global?

Ada bagian menarik belum lama ini bagaimana masyarakat kita kehilangan kepercayaan – percaya pada apa yang Anda tanyakan? Nah, percayalah pada segalanya agama, pemerintahan, pendidikan, perusahaan, uang, ekonomi masa depan, internet, dan media Berita Maluku. Tidak, Anda mungkin tidak terkejut, tetapi saya ingin membahas topik ini lebih dalam, dan fokus hanya pada satu hal yang diperdebatkan, media global, itu benar berita kami. Oke jadi, mari kita bicara, oke?

Salah satu media memiliki cerita menarik yang baru-baru ini diterbitkan pada 23 April 2012 berjudul “Kesepian di ‘Biro’ Luar Negeri, organisasi Berita membesar-besarkan ukuran ruang redaksi luar negeri mereka.

Pengungkapan ini mungkin tidak terlalu mengejutkan karena pemotongan besar-besaran di sektor ini, namun, jika kita tidak dapat mempercayai media global dengan cara ini maka kita tidak dapat mempercayai apa pun di halaman surat kabar atau online. Lebih lanjut, satu reporter/fotografer/pewawancara/penulis/editor/penjadwal / sebut saja, tidak cukup untuk meliput acara utama dalam berita di kota mana pun lebih dari 300.000 apalagi kota besar dengan jutaan plus atau 10 juta, heck Anda bahkan tidak bisa melintasi kota dalam setengah hari. Tidak cukup waktu untuk memverifikasi juga. Ini adalah representasi yang keliru total.

Tanpa adanya kepercayaan pada media baik itu media online, TV, radio, ataupun media cetak maka semua berita tersebut diragukan. Jika informasi bersifat universal dan gratis, tetapi juga palsu dalam segala hal, maka orang tidak dapat menggunakannya untuk membuat keputusan yang valid di dunia, oleh karena itu, mereka akan lebih baik tanpanya, dan kita kembali ke titik awal, dan kebebasan pers hampir tidak penting, karena apa yang mereka lakukan dengan itu tidak membuat kita bebas, atau berita awal.

Sebagai koordinator sebuah lembaga think tank yang kebetulan beroperasi secara online, saya merasa seolah-olah kita telah dibajak oleh media sosial yang tidak masuk akal, propaganda global, pencucian otak pendidikan, dan karenanya, kita telah kehilangan kendali, tidak ada kepercayaan lagi. Ini hanya dapat menyebabkan kekacauan di masa mendatang, dan saya tidak berbicara tentang demonstrasi suatu negara, saya berbicara tentang seluruh dunia. Ini tidak berhasil. Memang, satu masalah kecil dari “biro” yang dikutip oleh pemasok media global ini hanyalah satu dari ratusan masalah yang kita miliki, itu hanyalah puncak dari bongkahan es. Mohon pertimbangkan semua ini dan pikirkanlah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *